Thursday 14 February 2013

CERITAKU HARI INI

Meli dan Wardah
Dear diary...
       Hari ini aku kecewa banget karena ternyata untuk Lomba Kompetensi Siswa (LKS) debat bahasa Indonesia juknisnya gak seperti tahun lalu, padahal aku sudah melatih tiga orang muridku (Meli, Mega dan Wardah). Kukira tahun ini tetap sama seperti tahun lalu ternyata aku salah total huft... Tahun ini debat bahasa Indonesia hanya perseorangan yang diadu untuk berdebat adu argumentasi menjadi pihak pro dan kontra langsung berhadapan dengan lawan, beda banget sama tahun lalu yang terdiri dari tiga orang kemudian babak pertama menulis argumentasi baru babak kedua presentasi produk unggulan dari sekolah masing-masing huft...
       Tadi sulit banget buatku untuk mengatakan ini di depan murid-muridku karena kita sudah saling melengkapi, dan dibandingkan tahun lalu tahun ini kami siap dan kompak banget. Tapi ternyata tak seperti yang kubayangkan juknis baru turun hari ini dan beda banget dari perkiraanku huft...
       Pada saat aku harus mengatakan ini aku berbicara sangat hati-hati karena aku tahu mereka sudah berharap menjadi yang terbaik pada LKS kali ini huft... Aku tak tega melihat wajah mereka, mereka terlihat sangat kecewa, dan besok aku sudah harus memutuskan siapa yang akan mewakili sekolah dalam LKS untuk debat bahasa Indonesia, sungguh pilihan yang sulit karena mereka bertiga punya kelebihan masing-masing.
       Akhirnya untuk sedikit menghibur, aku traktir mereka makan tahu telor di warung sekolah tapi wajah mereka masih mendung, akhirnya kita cerita-cerita tentang tempat hang-out yang asyik dari warung Jojo, istana es cream dan dapur coklat kami saling berkomentar. Karena kebetulan aku belum pernah ke dapur coklat akhirnya aku ajak mereka kesana, awalnya Mega gak mau tapi setelah aku memaksa akhirnya mereka mau, aku tahu Mega gak enak sama aku tapi asli aku ikhlas kok buat kalian tersenyum lagi :)


Aku dan Mega
kita bersama :)
        Apapun yang terjadi besok dan apapun keputusanku besok semoga kita tetap kompak dan semoga kalian tetap tersenyum dan terus semangat belajar ya! seandainya aku bisa pasti aku kirim kalian bertiga, tapi maafkan aku tak punya kuasa sama sekali disini huft... Untuk yang tak terpilih besok pesanku keep smile en tetap semangat ya!!! Kesempatan kali ini mungkin memang bukan untukmu yang tak terpilih tapi aku yakin esok hari kalian akan punya kesempatan yang lebih baik dari kali ini...


Cc 140213 :) :) :D

No comments:

Post a Comment